Pejuang Rambut

22 Jul 2011

Boleh kah aku menyebut diriku sang pejuang rambut, dari SMP-SMA aku tidak pernah absen saat razia rambut, rambut enggak boleh di bawah alis, melewati kerah and enggak boleh punya jambs, itu di sekolah, kalau di rumah yah nasib langsung di ambilin potongan rambut tuh ama ayahku jadi rambutku tak pernah panjang sama sekali,.. Hehehe, padahal kata orang-orang dulu rambut panjang itu adalah mahkota seorang wanita, lah emanknya wanita ajah yang mau emansipasi, igaz mau juga dunk, yah mungkin memang dunia sudah mulai kebolak balik seperti dadu, terbukti di akhir 1960-an sampai 1970an para pria berambut panjang (Psi. social oleh Sears, h 77) lah para gadis rambutnya panjang sebelah. Hahaha ;-p, atau Gank Cobra-zaman akhir bumine goyang, wong edan di sangka wong pintar eh wong pinter mau ajah di bodohin wong edan. Sama persis sama yang aku baru-baru alami, nuwun sewu gih ucapnya : kata orang pintar yang ngambil LCD orang dekat (haha.. trik lama mas dukun, penonton dah tau itu dialog pembukaannya, ganti dunk, ya jelas dekat kalau enggak gimana tuh maling angambil LCDnya), dan berambut keriting pakai batik saat ini, disini Cuma mas igaz and mas K yang persis dengan cirri-ciri ini, weleh.. aku peke jaket langsung ajah aku lepas, maaf mas saya enggak pake baju batik and enggak suka baju batik sautku dengan emosi, kemudian aku langsung ke kamar mandi and gimbal di tempat jadilah begini biar enggak dituduhkan sekarang gimbal bukan kriting.

gimbal-yaaa-6

Ahaha.. bercanda emangnya igaz tikus kantor yang tau kucing lapar kasih roti jalanpun lancar (Iwan F) 24 kemudian diadakan rapat lagi si Pak LCD belum puas, Pak Lurah (NN) menyela di tengah pembicaraan wah.!!! enggak bias seperti itu Pak, artinya BPK diskriminasi, hitung saja Pak berapa orang di kelas ini yang berambut lurus, bener juga dalam hatiku orang yang botak itu belum tentu luru rambutnya bias ajah karena keriting makanya botak terus.hehe, eittt.. Bapaknya LCD berwasiat eh mau di kasih minum satu-satu nih anak orang yang di ambil dari ustad (langsung ngelak dunk si Igaz, coba pake cara lain Pak, bukankah kalau Bpk pakai cara itu artinya tidak mempercayai kami, lagian rezeki Tuhan kok pak yang ngatur, kalau rezeki enggak bakal kemana. Ini hanya salah satu cara tawakal mas) untung waktu kostku terkunci aku enggak disangka maling.

Beberapa hari kemudian ada yang nyapa Igaz, Mas sampaean itu ARTIS atau ANAK BAND sih kok rambutnya gondrong terus wehehe keren juga sih punya gaya sendiri and enggak ada yang bisa niru/mungkin enggak ada yang mau niru eh ketawa masnya dari pada bingung action dulu deh.hehe

igas sedih

Oiya aku belum nyeriataiin soal seorang ibu-ibu yang kebetulan kerja di kampus yang meyakini aku bukanlah maling LCD. Makasih-makasih J enggak tau kenapa di selalu muji-muji aku terus di hadapan teman-teman mungkin karena aku cukup pendiam bukan karena apa-apa akunya belum terlalu ahli berbahasa kromo (Jawa Halus) selagi aku belajar tidak salahnya aku senyum sajalah dulu.hehe, beliau bertanya Igaz kenapa rambutmu enggak di potong-potong padalah kemaren-kemaren kamu gagah berambut pendek (ibunya loh yang bilang), jawabanku cukup simpleSaya rindu rumah Buk.?

Mungkin rata-rata orang Konformias : Baron dan Byrne (1994, h.208) berpendapat bahwa seseorang melakukan konformitas terhadap kelompok hanya karena perilaku individu didasarkan pada harapan kelompok atau masyarakat. Berk dalam Zebua dan Nurdjayadi (2001, h.75) menambahkan bahwa konformitas terhadap kelompok teman sebaya ternyata merupakan suatu hal yang paling banyak terjadi pada fase remaja.

Aku sepertinya Anti-conformity (Santrock, 223) :merupakan tindakan saat seseorang menolak harapan kelompok, tugas utamu disini Kuliah, kedua bodo orang mau bilang aku jelek yang penting enggak terlibat 3 7 8 and enggak bikin susah kalian. Menurut penuturan beberapa temanku, IPK itu tidak menjamin orang itu sukses (mungkin karena beda fak kali yah, mereka tanggung jawabnya Cuma mesin and alat-alat tapi kami tanggung jawabnya jiwa and moral jika salah diaknostik maka akan sangat berpengaruh dengan kehidupannya di masa mendatang), yups mungkin tapi dalam hidup kita harus punya misi cadangan biar enggak gelabakan. Kata orang pintar ilmu adalah jendela dunia and ilmu itu adalah awal dari segalanya.

Terimakasih foto ama orang Bali dulu ah, bali nang di , Bali ning omah toh yo kangennnn ade kecilku.

ama bule


TAGS


-

Author

Follow Me